Persig Gunung Kidul

Leagues Played
Indonezja - Liga 3 1
Links
Wikipedia

Results

Indonezja - Liga 3 11/25 08:00 - Persig Gunung Kidul v Persiba Bantul W 1-0

Stat.

 TotalGospodarzeGoście
Matches played 0 0 0
Wins 0 0 0
Draws 0 0 0
Losses 0 0 0
Goals for 0 0 0
Goals against 0 0 0
Clean sheets 0 0 0
Failed to score 0 0 0

Wikipedia - Persig Gunungkidul

Persatuan Sepakbola Indonesia Gunung Kidul (commonly known as Persig Gunung Kidul) is an Indonesian football club from Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta. Currently Persig Gunungkidul competes in the Indonesian League Third Division DIY zone, Liga 3.

Persig Gunung Kidul, klub sepak bola yang bermarkas di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tim ini didirikan pada tahun 1953 dan saat ini bermain di Liga 3, kompetisi sepak bola tingkat ketiga di Indonesia.

Stadion kandang Persig Gunung Kidul adalah Stadion Gelora Handayani yang berkapasitas 8.000 penonton. Klub ini memiliki julukan "Laskar Mataram" dan warna kebanggaan merah dan putih.

Pemain Persig Gunung Kidul mayoritas berasal dari daerah Gunung Kidul dan sekitarnya. Beberapa pemain terkenal yang pernah memperkuat tim ini antara lain:

* Bambang Pamungkas (mantan pemain tim nasional Indonesia)
* Bayu Pradana (mantan pemain PSIM Yogyakarta)
* Wahyu Tri Nugroho (mantan pemain Barito Putera)

Prestasi terbaik Persig Gunung Kidul adalah menjuarai Liga 3 Zona Jawa pada tahun 2019. Tim ini pernah mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta di babak nasional Liga 3, namun belum pernah berhasil promosi ke Liga 2.